Laga Gen Petarung

GEN JUARA : Semifinal Honda DBL Lampung Series 2021 mempertemukan SMA Fransiskus kontra SMA YP Unila, Rabu 2 Maret 2022. (Foto Honda DBL For Radar TV Lampung)

BANDARLAMPUNG : Siapa yang akan menyegel satu tiket final Honda DBL Lampung Series 2021? Jawabanya dapat diketahui beberapa jam kedepan, dalam laga semifinal antara SMA Fransiskus melawan SMA YP Unila (Smanila) Bandarlampung.

Laga ini sangat mendebarkan. Kedua tim memiliki mental petarung sangat kuat. Sama sama pernah menjadi finalis. Bahkan Smanila pernah menjadi jawara Honda DBL.

Namun, laga DBL 2021 di masa pandemi Covid-19 membuat peta perbasketan di Lampung berubah total.

Masa pandemi, memaksa siswa belajar dari rumah. Punbegitu denngan aktivitas ekstrakulikuler banyak terganggu (jika tak mau disebut dihentikan) .

Hanya sekolah dengan intensitas dan komitmen tinggi berlatih akan menjadi digdaya.

Nah, pembuktian ini akan tersaji dalam laga semifinal Fransiskus versus Smanila.

Pada laga melawan SMA Al Kautsar Lampung di babak big eight, Senin (28/2) lalu, putra Fransiskus tampil moncer. Bahkan, satu pemain Fransiskus Albert Zefanya menjadi top skor di laga itu, dengan menorehkan 26 poin dan 6 rebound.

“Untuk pertandingan kemarin, agak sedikit khawatir di kuarter pertama. Tapi, di kuarter selanjutnya saya sedikit lega karena anak-anak sudah bisa menguasai permainan mereka dengan lebih baik,” bebernya.

Sony Icon, pelatih Smanila, menuturkan timnya juga masih mempunyai beberapa catatan dari laga sebelumnya.

“Hasil pertandingan sebelumnya cukup baik, tapi masih banyak kekurangan. Defense masih kurang disiplin dengan finishing yang kurang tenang juga. Anak-anak harus lebih pede lagi nanti,” jelasnya.

Meskipun Fransiskus mempunyai capaian besar di gelaran ini, hal itu tidak membuat coach Sony patah arang. Di babak semifinal nanti, dirinya telah menyiapkan strategi anyar untuk menghadapi gempuran Fransiskus.

“Persiapan untuk semifinal, kita akan defense yang ketat dengan mengandalkan serangan balik yang cepat,” tandasnya.

Nah, hanya tim dengan gen petarung kental dan kuat yang akan lolos. Siapa dia? (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.