Warga Bebas Pilih Merek, Dapat Bonus Minyak Goreng

BANDARLAMPUNG- Untuk mencapai vaksinasi seratus persen, Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan di empat titik (3/3).

Untuk menarik minat, minyak goreng gratis diberikan kepada warga yang melakukan vaksinasi baik vaksin pertama, kedua dan boster.

Vaksinasi dilakukan  di halaman kantor Wali Kota Bandarlampung,  halaman Masjid Al Furqon, halaman kantor Disdukcapil dan halaman Kantor Dinas Kominfo Kota Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, menjelaskan, Pemkot menyediakan 1000 vaksin seluruh merek agar warga memilih sendiri jenis vaksin yang ingin disuntikkan. Vaksinasi menyasar warga yang belum sama sekali suntik vaksin.

“1000 vaksin seluruh merek agar warga memilih sendiri jenis vaksin yang ingin disuntikkan. Dengan adanya kegiatan vaksinasi serentak  dapat menimbulkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi dimasa pandemi saat ini,” jelas Eva Dwiana.

Sementara Evi warga Kecamatan Rajabasa mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi terpusat oleh Pemerintah Kota Bandarlampung. “Ini mempermudah masyarakat menemukan lokasi vaksinasi, jadi bisa dimana saja,” kata Evi.

Berdasarkan data dari situs resmi Kementruan Kesehatan per tanggal 2 Maret 2022, saat ini capaian vaksinasi di Bandarlampung untuk dosis pertama berada di angka 98,24 persen, sedangkan jumlah penerima vaksin dosis kedua sebanyak 81,75 persen dari jumlah 75 persen 1,6 juta penduduk Kota Bandarlampung yang harus divaksinasi demi mencapai herd imunity.(sah/san)

Leave a Reply

Your email address will not be published.