Pria Anonim Tewas Di Dalam Kandang Sapi

  • Share

BANJIT : Warga Kampung Bali Sadhar, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung digemparkan dengan penemuan mayat di dalam kandang sapi milik warga.

Seorang pria hanya mengenakan celana ditemukan tergeletak di dalam kandang yang lokasinya di tengah perkebunan jagung milik Nyoman Sekle, Rabu 9 Maret 2022.

Seperti biasa, pukul tujuh pagi, Nyoman hendak memberi makanan untuk hewan ternaknya.

Saat itulah, dia melihat sesosok pria tanpa menggunakan baju seperti tertidur.  Dia mencoba membangunkan, lantas tersentak karena pria dihadapanya tak bergerak alias sudah meninggal.

Kabar duka ini lantas tersiar. Tidak ada selembar identitaspun yang ada ditubuhnya. Sejumlah saksi mata mengenali sang pria itu adalah orang dengan gangguan kejiawaan (ODGJ)

”Warga melaporkan penemuan mayat dan langsung ditindaklanjuti oleh pihak berwajib,” ujar Camat Banjit Nasrullah.

Petugas Polsek Banjit, Unit Inafis Satreskrim Polres Way Kanan bersama UPT Puskesmas Banjit melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya jenazah akan menjalani visum et repertum.

Visum et repertum adalah keterangan tertulis yang dibuat dokter atas permintaan tertulis (resmi) penyidik tentang pemeriksaan medis terhadap seseorang manusia baik hidup maupun mati ataupun bagian dari tubuh manusia, berupa temuan dan interpretasinya, di bawah sumpah dan untuk kepentingan peradilan. (ded)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.