Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Jabat Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi Siap Sinergi

5
×

Jabat Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi Siap Sinergi

Share this article

BANDARLAMPUNG- Tampuk kepemimpinan  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung resmi Berganti. Dalam serah Terima Jabatan di Aula Kanwil kemenkumham Lampung, Jum”at (11/10) jabatan Kakanwil Kemenkumham Lampung kini  resmi dijabat Edi Kurniadi, Bc.IP., SH., M.H yang mengantikan Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Iwan Santoso, S.H.,M.Si.

Sebelumnya Edi Kurniadi menjabat sebagai Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, sementara Iwan Santoso kini menjabat sebagai Inspektur Wilayah III Itjen Kemenkumham RI.

Penandatangan serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Lampung disaksikan staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Min Usihen secara Virtual dan disaksikan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto serta Forkopimda Lampung dan jajaran pimpinan Kemenkumham Lampung. Dilanjutkan penyerahan naskah memori serah Terima Jabatan dari Iwan Santoso kepada Edi Kurniadi.

Dalam sambutan pisah sambut ini Iwan menyapa semua sahabat dan jajarannya  di Kemenkumham serta dukungan forkopimda yang selama delapan bulan menjabat sebgai Plt Kemenkumham Lampung. Diakhir sambutannya dirinya menyampaikan bila sahabat yang baik tidak mengucapkan Selamat Tinggal tapi Sampai Jumpa di lain kesempatan.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi menyampaikan bila dirinya yang mengawali Karir di Lampung yang bertugas di Tanggamus kini kembali bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Lampung, sehingga menjadi kebahagian tersendiri baginya terlebih diakhir masa tugasnya yang akan berakhir Oktober mendatang.

Kepada Pejabat lama Iwan Santoso, Edi mengaku bangga sebagai mentor berhasil mendidik murid yang lebih pintar sehingga lebih dulu bertugas sebagai Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung. Sebagai pejabat yang baru dilantik Edi mengatakan akan melanjutkan program pejabat lama dan mengembangkannya menjadi lebih baik.

Secara Virtual Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Min Usihen dalam sambutannya menyampaikan bila sertijab merupakan proses rangkaian kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebelumnya. Dirinya berpesan untuk Kakanwil Kemenkumham Lampung yang baru menjabat untuk segera bersinergi dan membangun tim work dalam pencapaian kinerja.

Selain itu terus menjalin kerjasama dengan media dalam membangun Informasi positif dalam pencapaian kinerja kedepan. Kepada Pejabat Lama Iwan Santoso, Staff Ahli menyampaikan apresiasi atas kinerja selama bertugas di Kanwil Kemenkumham Lampung dan selamat bertugas sebagai Inspektur Wilayah III Itjen Kemenkumham RI.

Mewakili Gubernur Lampung, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan apresiasi atas koordinasi dan sinergi selama ini antara pemerintah Provinsi Lampung dan Kanwil Kemenkumham Lampung.

“Mewakili Gubernur saya menyampaikan Terima Kasih kepada Pak Iwan Santoso dan selamat bertugas di tempat yang baru, dan untuk Pak Edi selamat datang kembali di Provinsi Lampung Semoga Sinergi, Kolaborasi antara Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Lampung terus terjaga dan ditingkatkan bagi Lampung Berjaya” ujar Fahrizal

Edi Kurniadi Bc.IP., S.H., M.H mengaku akan berkoordinasi dengan jajarannya terkhusus unsur pimpinan yakni para Kadiv untuk merumuskan program kerja dan peningkatan kinerja Kanwil Kemenkumham Lampung agar makin baik dan baik lagi. Dirinya juga akan terus melanjutkan sinergi dengen Media termasuk dalam hal informasi apapun yang ada di lingkungan Kemenkumham Lampung. “Pesan saya jangan ada dusta diantara kita” pungkasnua. (JF/San)