Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Bupati Pimpin Rakor Evaluasi Percepatan Pemberian Vaksin

0
×

Bupati Pimpin Rakor Evaluasi Percepatan Pemberian Vaksin

Share this article

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, memimpin rapat koordinasi terkait evaluasi percepatan pelaksanaan, pemberian vaksinasi  bagi masyarakat Lampung Tengah.

Rakor di gelar di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Lampung TengaH. Rakor juga dihadiri unsur Forkopimda Lampung Tengah, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah, Lampung Tengah dan satgas vaksin covid-19.

Dalam laporannya ketua satgas vaksin Kabupaten Lampung Tengah Jumali menjelaskan, bahwa sampai dengan tanggal 11 Maret 2022 jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin untuk dosis ke satu sebanyak 894.950 orang atau sekitar 81,59 persen.

Sedangkan untuk dosis ke dua mencapai 656.125 orang atau sekitar 59,82 persen  dan untuk dosis ke tiga, sebanyak 17.089 orang atau sekitar 1,56 persen.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran termasuk Forkopimda dan forkopimcam yang telah bahu membahu  melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi  covid 19 di Lampung Tengah

Namun Musa Ahmad mengingatkan, kepada satgas vaksin covid 19 / bahwa tugasnya masih belum berakhir dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat.

Terkait rencana pemerintah pusat akan melakukan perubahan status dari pandemi ke masa endimi tentunya antisipasi dari pemerintah. Semua dalam melakukan persiapan harus benar benar siap.

Oleh karena itu Musa Ahmad berharap kepada satgas vaksin covid 19 bahwa sebelum memasuki bulan suci ramadhan pelaksanaan vaksin dosis ke dua harus sudah mencapai 100 persen, termasuk pelaksanaan vaksin bagi anak-anak.

Satgas vaksin agar diminta terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin / untuk mencegah terpaparnya virus covid 19.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya sinergitas yang tinggi dan tepat sasaran  dalam kurun waktu yang singkat ini akan lebih dari target 70 persen pelaksanaan vaksin bisa tercapai.(tik/san)