Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

Siswa Antusias Meski Belajar 2 Jam dan Dilarang Pinjam Alat Tulis

3
×

Siswa Antusias Meski Belajar 2 Jam dan Dilarang Pinjam Alat Tulis

Share this article
Selama PTM siswa dilarang pinjam alat tulis dan tidak ada jam istirahat.

BANDARLAMPUNG- Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota bandarlampung dimulai, Senin 14 Maret 2022.

Di MIN 6 Bandarlampung di Jalan Ki Maja no.50 Way Halim Permai, Kota Bandarlampung terlihat siswa sangat antusias menjalani PTM dihari pertama.

Kepala Sekolah MIN 6 Bandarlampung Hj. Fakihah, S.Ag., M.Mpd, mengungkapkan bahwa pihaknya merepakan protokol kesehatan secara ketat.  PTM dilaksanakan terdiri dari dua shift dimana siswa disekat antar meja.

“PTM di MIN 6 ini untuk kelas 6 dilakukan 100 persen, kelas 1 sampai kelas 5 dilaksanakan dengan kapasitas 50% yaitu dibuat dua shift per dua jam sekali diganti kelas. Dari sekolah menyiapkan masker cadangan, serta disiapkan tempat cuci tangandan handsanitizer dimasing-masing kelas,” ungkapnya.

Selama PTM ini untuk alat tulis tidak boleh saling pinjam meminjam dan tidak ada jam istirahat dihalaman. Siswa diminta membawa bekal masing-masing dari rumah. Karena kantin disekolah juga tidak ada tutup.

PTM disambut baik Haikal Dwi Romadhon, siswa kelas 3 ini sumringah dan semangat memasuki kelas. “Senang banget bisa sekolah. Bisa ketemu sama teman-teman semuanya, lebih senang belajar di sekolah dari pada di rumah,” ujar dia.

Sementara itu, Hafizah Syakirah siswa kelas 5 juga merasakan hal serupa yaitu senang belajar di sekolah karena bisa berjumpa dengan temen dan para guru.

Harapan para siswa-siswi dan orang tua bahkan guru, semoga PTM ini tidak hanya terbatas namun bisa belajar secara normal seperti dahulu sebelum adanya pandemi Covid-19.(cr3/cr5/san)