Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Napi dan Petugas Siap Disuntik Booster

2
×

Napi dan Petugas Siap Disuntik Booster

Share this article

BANDARLAMPUNG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Bandarlampung bersama Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (15/3).

Sebanyak 107 dosis vaksin yang disiapkan hari ini yang merupakan bantuan dari Polres Lampung Selatan. Kegiatan ini merupakan vaksin Covid-19 gelombang ke-6 untuk dosis pertama dan kedua.

Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas 1 Bandarlampung.

“Kita melihat dan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk WBP. Kedepannya kita akan melaksanakan vaksinasi booster untuk keseluruhan baik petugas maupun WBP yang ada,” ungkapnya.

Kepada para WBP, Edi Kurniadi memberikan pesan meski sudah disuntik vaksin, agar tetap disiplin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan harapan gencarnya pelaksanan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 segera berakhir.

Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Rutan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB sampai 11.30 WIB. Adapun penyuntikan ini dilakukan oleh petugas kesehatan Sidokes Polres Lamsel di Aula Lapas setempat.

Adapun rincian dari 107 jumlah WBP, sebanyak 96 orang dengan vaksin Sinovac dosis pertama. 2 orang dengan vaksin Pfizer dosis pertama dan sebanyak 9 orang WBP belum bisa divaksinsi hari ini karena kondisi kesehatan.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan akan terus berlanjut seiring dengan datangnya narapidana baru. Dengan begitu, perlu adanya keterangan dari si tahanan tersebut apakah sudah pernah disuntik atau belum.(cr3/cr5/san)