Gubernur Sampaikan Pilar Penyelenggaraan Pembangunan Daerah

  • Share

BANDARLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT Lampung ke-58 Tahun 2022 di Ruang Sidang DPRD Prov Lampung, Jumat (18/3).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi lampung Mingrum Gumay dan turut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Lampung, Anggota DPRD RI, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tamu undangan.

Para tamu undangan mengenakan pakaian adat khas Lampung, hal ini bertujuan untuk menjaga sekaligus melestarikan pakaian adat Lampung. Hari jadi Provinsi Lampung ke-58 ini mengusung tema “Bangkit Bersama Mewujudkan Lampung Berjaya”.

Mingrum Gumay, dalam pembukaan Paripurna Istimewa menyampaikan, Provinsi Lampung sudah menunjukkan potensi yang besar dan corak warna kebudayaan tersendirimembuat khasanah adat budaya di nusantara.

Keberhasilan pembangunan yang diraih merupakan kerja gotong royong dari semua pemangku kepentingan apalagi ditengah perubahan yang sangat masif, selalu dituntut untuk melakukan inovasi secara cepat dan tepat.

“Membangun komunikasi antar pemerintah daerah sebagai aparatur pelayanan masyarakat dengan masyarakat, dalam segala hal dan kita menyadari bahwa dalam kondisi kekinian meskipun kita masih menghadapi pandemi covid omicron dari persoalan yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan perkembangan ekonomi juga tetap diperhatikan,” imbuhnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah kabupaten/Kota, dan seluruh masyarakat yang mana walau dimasa pandemi yang cukup berat, semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi Lampung tercinta.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan sejumlah hal terkait pilar penyelenggaraan Pembangunan Daerah selama tahun 2021.

“Pilar Pembangunan Ekonomi terus menunjukkan trend yang positif, keberhasilan pembangunan pertanian Lampung meningkat, produksi padi tertinggi secara nasional sebesar 22,47% diapresiasi oleh Presiden RI melalui penghargaan Abdi Bhakti Tani Tahun 2021,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan sektor pariwisata diwujudkan dengan telah dilakukannya Groundbreaking Bakauheni Harbour City oleh Wakil Menteri BUMN sebagai Proyek Strategis Nasional.

“Ini merupakan realisasi janji kerja Lampung sebagai tujuan utama wisata Indonesia serta Lampung Kaya Festival,” ujar dia.(c53/cr5/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.