74 Rumah Terendam, 15 Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

  • Share
Total 74 rumah di dua kecamatan di Lampung Utara terendam banjir (18/3).

KOTABUMI- Diguyur hujan deras selama tiga jam lebih, Jumat Sore (18/3) puluhan rumah di Kecamatan Kotabumi Selatan dan Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara terendam banjir hingga satu meter.

Total sebanyak 74 rumah yang tersebar di dua kecamatan terendam air. Selain itu belasan rumah juga rusak akibat pohon tumbang. Di perumahan Nuwo Mafan Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan tercatat sebanyak 34 rumah terendam air.

Ahmad Fadli salah satu warga mengatakan air datang sangat cepat dan tidak sempat menyelamatkan barang elektronik miliknya. “Air datang sangat cepat sehingga tidak bisa selamatkan barang-barang,” jelasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lampung Utara Zurkarnaen, mengatakan untuk sementara yang terdata sudah tujuh puluh empat rumah terendam banjir dan lima belas rumah terkena pohon tumbang.

“Tim reaksi cepat dari BPBD Lampung Utara langsung menurunkan empat puluh personelnya untuk membantu dan mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir akibat luapan anak sungai batang hari dan gorong-gorong yang tersumbat,” jelasnya.

Hingga Sabtu siang (19/3) tidak ada laporan korban jiwa maupun luka-luka. Namun pihak BPBD setempat masih melakukan pendataan jumlah korban yang terdampak banjir.(sas/san)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.