Sahlan Berikan Tali Asih Ke Mbah Hanapi

  • Share

PESAWARAN- Usai menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di balai Desa Purwosari, Sahlan Syukur anggota DPRD Provinsi Lampung menyempatkan diri mengunjungi warga yang sedang bergotong royong membangun rumah untuk salah satu warganya.

Hanapi (70 tahun) warga pendatang di desa Purwosari tidak memiliki tempat tinggal, Hanapi yang asli warga Tegineneng, Kabupaten Pesawaran ini datang ke Desa Purwosari untuk menemui anak pertamanya karena tempat tinggal di daerah asal sudah terjual. Ia pun memantapkan diri untuk menetap di desa Purwosari dengan tinggal di salah satu rumah warga.

“saya datang ke desa Purwosari baru lima bulan yang lalu dan mengontrak di salah satu paviliun rumah warga” ujarnya.

Namun karena suatu hal, dirinya pun di usir oleh pemilik rumah dan tidak diperkenan kan untuk mendiami paviliun lebih lama lagi. Melihat kondisi mbah Hanapi, warga desa Purwosari pun merasa iba dan kasihan. Warga bersama aparatur desa akhirnya sepakat bergotong royong membuatkan tempat tinggal untuk mbah Hanapi memanfaatkan pekarangan rumah warga yang telah memberikan izin.

Melihat solidaritas warga desa Purwosari terhadap mbah Hanapi, Sahlan pun terpanggil untuk ikut membantu meringankan kerja masyarakat. “saat baru tiba di balai desa, saya mendapat kabar bahwa masyarakat sedang bergotong royong mendirikan tempat tinggal untuk seorang warganya” ujarnya.

“Saya bangga dengan sikap masyarakat desa Purwosari yang masih peduli terhadap sesama, kekompakan dan solidaritas seperti ini lah yang harus selalu di jaga. Mungkin dengan sedikit bantuan yang saya berikan dapat meringankan beban mbah Hanapi dan masyarakat” tutupnya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.