Sura Jaya Tanamkan Nilai Pancasila ke Pelajar dan Mahasiswa

  • Share

LAMPUNG TENGAH- Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kembali di gelar oleh masing – masing anggota DPRD Provinsi Lampung. Salah satunya yakni Abdullah Sura Jaya yang menggelar kegiatan di kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. sabtu 19 Maret 2022

Kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini mengundang pelajar dan mahasiswa serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan di isi oleh narasumber yakni Elia Susanti sebagai praktisi hukum sekaligus tenaga pendidik.

Dalam sambutanya, ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ini mengatakan. Doktrin radikalisme saat ini terus berkembang memanfaatkan teknologi. “melalui media sosial doktrin – doktrin mudah masuk ke masyarakat dan mengadu domba masyarakat” ujarnya.

Pancasila adalah alat pemersatu bangsa di tengah perbedaan yang ada di Indonesia. Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan di segani oleh bangsa lain karena Pancasila.

Sementara, wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan.

Sura Jaya juga kembali mengingatkan kepada pelajar dan mahasiswa yang hadir akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dengan terus menambah wawasan kebangsaan.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.