Ikhwan Fadhil Tegaskan Pancasila Merukunkan Umat Beragama

  • Share

LAMPUNG TENGAH- Kerukunan umat beragama, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia kususnya lampung tengah. Berikut kata pembuka sekaligus penekanan yang diutarakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim, dihadapan masyarakat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah, pada saat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawansan Kebangsaan (IP – WK). Minggu (21/03/2022).

“Kerukunan antar umat beragama pondasi berbangsa dan bernegara. Dengan tujuan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Ikhwan Fadil Ibrahim, disela kegiatan.

Tentunya, kata Daing sapaan akrabnya. Untuk mencapai hal tersebut perlu adanya pemahaman secara utuh akan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI. Oleh karena itu, Sosialisasi yang dilakukan diikuti secara cermat, tepat dan baik.

“Saya berharap, sesudah sosialisasi ini bisa ada hasil yang positif. Ikutilah dengan baik, apa yang disampaikan pemateri. Dan yang lebih utama, sebarkan ilmu yang didapat ke keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Daing. Paham – paham menyimpang sudah mulai mau menggorogoti ideologi bangsa indonesia, yang jelas – jelas empat pilar kebangsaan khususnya Pancasila sudah merangkul serta mengakomodir semua unsur, baik ras, agama, golongan.

“Nah, dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat Lampung Tengah bisa lebih faham secara utuh tentang pancasila. Sehingga, bisa menjadi garda terdepan mengusir dan melawan paham – paham yang tidak sejalan dengan Pancasila,” tegasnya.(rls/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.