Pencuri Dimassa Ternyata ODGJ

  • Share
Dalam pemeriksaan polisi pelaku diketahui adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dibuktikan dari surat kuning.

BANDARLAMPUNG – Pelaku pencurian sepeda motor terpergok hingga di hakimi warga di jalan Wolter Monginsidi, Pengajaran TelukBelung Utara, viral di media sosial, Senin (21/3) siang.

Namun dalam pemeriksaan polisi pelaku diketahui adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dibuktikan  dari surat kuning yang pegang pelaku.

Pemuda yang belum diketahui identitasnya nya ini terlihat pasrah saat sejumlah warga melakukan aksi massa terhadap pelaku setelah terpergok korban nya  mengambil motor Yamaha Mio.

’’Aksi pencurian sepeda motor Yamaha Mio berpelat BE 8464 ini berhasil digagalkan setelah saya pergoki. Saat itu pelaku sudah diatas atas motor. Saat ditanya pelaku menjawab akan meminjam motor,’’ kata Galang, korban sekaligus pemilik motor yang langsung memegang dan meneriaki pelaku.

Sementara, Kompol Devi Sunjana menjelaskan pelaku telah diserahkan ke penyidik dan dilakukan pemeriksaan namun untuk pemeriksaan awal diketahui bahwa pelaku mengalami gangguan kejiawaan. ’’Dari bukti surat keterangan dan kesaksian sejumlah warga yang mengenal pelaku,’’ ujarnya.

Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas. (rmd/rie)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.