Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Rawat Pancasila dan Tambah Wawasan Kebangsaan

4
×

Rawat Pancasila dan Tambah Wawasan Kebangsaan

Share this article

LAMPUNG TENGAH- Ni Ketut Dewi Nadi selaku anggota DPRD Provinsi Lampung kembali menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan nya.

Kali ini, kegiatan di gelar di gedung serba guna Desa Sendang Agung Mukti, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, sabtu (19-03-2022). Dengan menghadirkan narasumber yakni I Komang Koheri yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung II dan Iptu. Edi Suhendra selaku Kapolsek Kali Rejo.

Dalam sambutanya, anggota komisi IV DPRD Lampung ini mengatakan bahwa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan di segani oleh bangsa luar karena Pancasila. “Pancasila yang telah menyatukan kita semua masyarakat Indonesia ditengah beraneka ragam perbedaan yang ada, mulai dari perbedaan suku,ras dan agama” ujarnya.

“Ideologi Pancasila sangat penting terus digaungkan untuk masyarakat Lampung Tengah saat ini terlebih buat generasi muda/kaum milenial,” ujar wakil rakyat bergelar sarjana Teknik tersebut.

Dirinya menilai, generasi muda merupakan benteng pertahanan bagi masuknya paham radikalisme dan terorisme yang sangat mudah masuk melalui doktrinisasi, apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin pesat.

Sementara, I Komang Koheri SE Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai narasumber pertama menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan terhadap masyarakat luas dan generasi muda.

Generasi muda juga harus bijak dan cerdas dalam bermedsos, jangan sampai terpengaruh dengan doktrin radikalisme yang terus gencar di lakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. Kaum milenial juga harus menambah wawasan kebangsaan agar terus timbul rasa kecintaan nya terhadap Bangsa dan Negara.(*)