Watoni Tambah Wawasan Kebangsaan Masyarakat Umbul Kapuk

  • Share

PESAWARAN- Di desa Umbul Kapuk, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Minggu (20 Maret 2022) Watoni Noerdin menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan menghadirkan dua narasumber yakni Drs. Hertanto,M.Si.,Ph.D. Akademisi FISIP Unila dan Dr. Sairul Basri,S.Ag.,S.H.,M.Pdi.
Akademisi UIN Radin Intan Lampung dan Staf Ahli kementerian Pertahanan RI Wilayah Lampung.

Anggota komisi I ini sengaja mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk kembali menanamkan nilai – nilai Pancasila dan mencegah berkembangnya paham radikalisme di tingkat desa.

Dalam sambutanya, Watoni mengimbau masyarakat untuk mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari agar tercipta kerukunan antar masyarakat. “dengan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, masyarakatnya bisa menyatu di tengah banyaknya perbedaan” ujarnya.

Untuk terus memupuk nilai – nilai Pancasila, masyarakat juga harus menambah wawasan kebangsaan bagaimana negara ini bisa merdeka dan siapa saja yang telah memperjuangkannya.

Sementara, salah satu narasumber yakni Dr. Sairul Basri,S.Ag.,S.H.,M.Pdi. Akademisi UIN Radin Intan Lampung dan yang juga menjabat sebagai Staf Ahli kementerian Pertahanan RI Wilayah Lampung mengatakan, ditengah kemajuan tekonolgi, perkembangan paham radikalisme dan terorisme semakin menjadi.

“Doktrin yang di lakukan melalui media sosial tentang paham radikalisme dan terorisme semakin kencang ditengah kemajuan teknologi” ujarnya

Selama ini, Pemerintah tidak pernah mentolelir berkembangnya paham yang dapat mengancam kedaulatan negara.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.