Kepergok Lalu Kabur, Pelaku Ditembus 4 Peluru

  • Share
Untuk kepentingan penyidikan jasat korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

BANDARLAMPUNG- Seseorang tersangka curanmor ditembak mati jajajaran Polresta Bandar Lampung, Kamis Sore, 24 Maret 2022.

Tersangka diketahui bernama Agus Firnanda Kurniawan (24) warga Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. Diduga tersangka  telah beraksi di 30 lokasi dengan selalu membawa senjata api dalam setiap aksinya.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Devi Sujana, menjelaskan  tersangka ditangkap oleh warga saat melakukan curanmor di Jalan Panglima Polim, Tanjung Karang Barat.

Aksi pencurian pertama dibelakang Tango Hostel. Tersangka menodongkan senjata saat dipergoki oleh watrga. Selang dua jam, aksi curanmor juga terjadi di cafe Sugarnishe Jalan Panglima Polim dengan menyasar sepeda Honda Scoopy dengan nomor polisi  BE 2652 CP milik korban seorang mahasiswi.

Usai menerima laporan polisi langsung melakukan pengejaran, dari Tanjungkarang Barat sampai di Jati Agung Kab.Lamsel. Hingga terjadi baku tembak karena tersangka menggunakan senjata rakitan.

Petugas melakukan penembakan 4 kali didada tersangka karena melawan dan berusaha kabur ketika hendak ditangkap. Namun korban meninggal saat dibawa menuju rumah sakit.

“Pada pukul 15.10 WIB terjadi curanmor dibelakang Tango Hostel ketika melakukan pencurian terpergok oleh warga dan melakukan penodongan. Kemudian sekitar 2 jam setelahnya jam  16.30 WIB terjadi pula curanmor di TKP Tanjungkarang Barat,” jelasnya.

Korban meninggal saat akan dibawa ke rusmah sakit. Untuk kepentingan penyidikan jasat korban dibawa  ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk proses outopsi. Selain itu polisi mengamankan barang bukti senjata api,  pisau, 2 ATM dan serta alat untuk beraksi dalam curanmor.(cr3/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.