Kader Gotong Royong Bangun Kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji

  • Share
Pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji.

MESUJI- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Mesuji menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji yang dihadiri langsung oleh ketua DPP PDI Perjuangan bidang kaderisasi organisasi Sukur Nababan, Anggota DPR RI, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung beserta fungsionaris partai, Wakil Bupati Mesuji, Bupati Tulang Bawang Barat, Wakil Bupati Tanggamus, Ketua DPRD Provinsi Lampung dan seluruh kader PDI Perjuangan hingga ke anak ranting, kamis 24 Maret 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji Budhi Condrowati, mengatakan saat dirinya diberi amanah menjadi ketua DPC PDI Perjuangan ingin membangun kantor DPC sebagai marwah partai, pernyataan tersebut langsung di respon cepat oleh ketua DPD yang langsung menggalang dana. “Dalam waktu 10 menit saat rapat koordinasi pengrus DPC dengan DPD saya mendapatkan dana sebesar 400 juta rupiah ditambah bantuan 1000 sak semen dari ketua DPD ” ujarnya.

Selain itu, kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji ini berdiri di atas tanah yang statusnya milik DPP PDI Perjuangan, ” sertifikat tanah yang diatas nya akan di bangun kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji ini statusnya sudah milik DPP PDI Perjuangan yang nanti salinan nya akan diserahkan langsung oleh perwakilan BPN Mesuji kepada DPP” tambahnya.

Menanggapi semangat kadernya, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin merasa bangga, Ia juga kembali mengingatkan seluruh kader untuk tetap solid. “Banyak kader PDI Perjuangan yang tidak tau diri, kenapa saya katakan begitu karena kader sudah diberikan kehormatan yang lebih dan materi tetapi malah menjadi penghianat” ujarnya.

Dalam membangun kantor DPC PDI Perjuangan ini juga menjadi salah satu bentuk kesolidan kader untuk bergotong royong.”Jangan sampai peletakan batu pertama ini hanya menjadi seremoni, setelah peletakan batu pertama pembangunan kantor harus berjalan dan selesai sesuai target.” tambahnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang kaderisasi dan organisasi, Sukur Nababan menegaskan bahwa kantor partai merupakan marwah partai dimana kantor merupakan rumah bagi kader dan juga masyarakat untuk berdiskusi dan mengadu. Maka dari itu dirinya menginstruksikan kepada anggota DPR RI, Kepala daerah sekitar Mesuji dan seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung untuk bergotong royong membantu pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji.

”Saya secara pribadi memberikan bantuan sebagai bentuk gotong royong mendirikan rumah kita semua sebagai kader PDI Perjuangan sebesar Rp. 50 juta” ujarnya.

Pernyataan Sukur Nababan langsung di sambut baik oleh kader PDI Perjuangan Lampung, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad yang juga kader langsung memberikan bantuan untuk pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Mesuji sebesar Rp. 75 juta disusul I Komang Koheri anggota DPR RI sebesar Rp. 100 juta, wakil bupati Tanggamus Syafei sebesar Rp. 20 juta, Ketut Rameo dan Budhi Condrowati sebesar Rp.50 juta.

Selain peletakan batu pertama, acara juga di isi dengan pemberian tali asih kepada 100 anak yatim piatu dan pemberian bantuan kepada tujuh Pengurus Anak Cabang masing – masing sebesar Rp. 10 juta yang berasal dari anggota DPR RI Itet Tridjajati.

Acara di tutup dengan permainan alat musik tradisional Angklung untuk kembali memperkenalkan alat musik khas Indonesia.(ADV)

 

Editor: Septa Ardinata
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.