Tiga Santri Luka, Sopir Tersiram Air Radiator

  • Share
Bus dievakuasi dari dalam jurang menggunakan tiga mobil dari dinas kebersihan Kota Bandar Lampung.

BANDARLAMPUNG- Tak kuat menanjak, satu bus mengangkut rombongan santri pondok pesantren Al Banin, Labuhan Ratu, terperosok kedalam jurang di Jalan Madu, Langkapura, Bandar Lampung,  Rabu siang (30/3) sekira pukul 14:30 WIB.

Rencananya bus akan mengantar santri menuju pertandingan sepakbola antar santri. Para korban  langsung dievakuasi di salah satu rumah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Fajar salah satu penumpang menjelaskan bus yang ditumpangi bersama 30 santri lainya melaju dari arah Gunung Terang menuju Kecamatan Kemiling.

Saat tiba di tanjakaan mobil tidak kuat menanjak sehingga mundur dan menghantam tembok jembatan hingga akhirnya terguling ke jurang.

“Sempat mundur, terus gak ke rem lagi labas, nabrak beton jembatan hingga kami terguling,” katanya.

Untuk menyelematkan diri para santri memecahkan kaca agar dapat keluar. Namun empat orang tertidiri dari tiga penumpang dan sopir langsung dilarikan ke rumah sakit akibat luka benturan dan percikan air radiator mobil.

“Kami tendang terus sampe kacanya pecah lalu kami keluar dan dibantu dengan warga,” tambahnya.

Unit Laka Satlantas Polresta Bandar Lampung yang datang ke lokasi langsung melakukan pendataan terhadap korban dan mengevakuasi mobil dari dalam jurang menggunakan tiga mobil dari dinas kebersihan Kota Bandar Lampung.

“Tidak ada, hanya luka-luka ringan, saat ini pihak pesantren sedang buat laporan,” ujar Kapolsek TKB, Kompol Sandy Galih Putra. (rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.