Siap-siap, Vaksinasi Sasar Jamaah Tarawih

  • Share
Kapolresta Bandarlampung kombespol Ino Harianto, vaksinasi dilakukan karena tempat ibadah menjadi pusat keramaian selama ramadan.

BANDARLAMPUNG- Kejar target vaksinasi instansi pemerintah dan kepolisian di Bandarlampung rencanakan melakukan vaksinasi di tempat ibadah selama ramadan 2022.

Kapolresta Bandarlampung Komisaris Besar Ino Harianto, mengatakan vaksinasi ini dilakukan mengingat tempat ibadah akan menjadi pusat keramaian selama ramadan.

“Tempat ibadah akan menjadi pusat keramaian. Hal ini dilakukan  setelah pemerintah pusat melonggarkan dan mengizinkan pelaksanaan salat tarawih berjamaah selama ramadan 2022,” jelasnya.

Adanya sejumlah kelonggaran selama ramadan  perlu disikapi dengan pengawalan dan penerapan protokol kesehatan. Untuk  teknis pelaksanaan akan disusun bersama satgas covid-19 Kota Bandarlampung.

Sementara Kadis Kominfo Bandarlampung Ahmad Nurizki, mengatakan  akan segera melakukan untuk menyiapkan satuan tugas yang akan bergabung dalam satgas.

“Nanti akan disiapkan satuan tugas untuk bergabung bersama,” ujarnya.

Berdasarkan data capaian target vaksinasi dosis 1 mencapai 99.24 persen dosis dua mencapai 84.43 persen dan dosis tahap tiga mencapai 12.74 persen.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.