Condrowati Edukasi Dan Berbagi Bersama Korban Puting Beliung

  • Share

TUBABA- Narkotika merupakan musuh bersama yang harus di perangi, Narkotika dan Zat Adiktif Lainya bisa merusak generasi bangsa. Pemerintah bersama Aparat Penegak Hukum terus menabuh gendrang perang terhadap para bandar pengedar narkoba dan pengguna narkoba yang menjadi korbanya.

Salah satu upaya juga dilakukan oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung melalui kegiatan sosialisasi peraturan daerah yang rutin di lakukan setiap bulan nya. Pada kegiatan sosialisasi peraturan daerah ini pun banyak produk hukum yang tercipta dan harus di sosialisasikan termasuk Peraturan Daerah No.01 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahaan Penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif Lainya yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan DPRD sebagai lembaga legisltif.

Perda inilah yang di bawa Budhi Condrowati saat mengunjungi desa Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu (09/04/22) yang juga merupakan daerah terdampak bencana alam angin puting beling yang terjadi beberapa hari lalu.

Anggota komisi V ini menggandeng dua narasumber yakni Camat Tulang Bawang Tengah Nazarudin dan dr Indah Sofia Rades. Kegiatan juga di hadiri oleh kepala tiyuh dan masyarakat korban bencana alam angin puting beliung.

Dalam sambutan nya, Budhi Condrowati mengatakan penyalahgunaan narkotika menjadi perhatian seluruh elemen bangsa untuk mengawasi penyebaran narkotika ditengah generasi muda penerus bangsa.

“Kita harus jadi garda terdepan untuk dapat mengawasi penyebaran narkotika dan zat adiktif lainnya supaya tidak tersebar di kalangan generasi muda kita khususnya anak-anak yang masuk masa emas,” kata anggota Komisi V DPRD Lampung.

Kegiatan yang dilakukan menerapkan protokol kesehatan, Budhi juga menyampaikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang sudah melandai.

“Kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri dari paparan virus covid-19, dan juga mendukung pemerintah untuk menekan angka penularan virus covid-19,” tutupnya.(wok)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.