Dewi Nadi Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila

  • Share

LAMPUNG TENGAH- DPRD Provinsi Lampung menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang di adakan di Daerah Pemilihannya masing-masing salah satunya Saya Ni Ketut Dewi Nadi, S.T, bertempat di Jl. Simpang Randu, Kel Sido Binangun 9. Kec. Way Seputih, Lampung tengah. Jum’at, 22 April 2022.

Kegiatan sosialisasi ini mendatangkan dua narasumber. Narasumber pertama Bpk I Komang Koheri. SE, DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dan Iptu Chandra Dinata, S.H.MH (Kapolsek Seputih Banyak), Kepala Desa Sido Binangun dengan 130 peserta dari Organisasi masyarakat, dan tokoh pemuda Kec Way Seputih , Seputih Banyak, Rumbia Bandar Mataram, dan Seputih Raman.

Pelaksanaan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara kita kepada seluruh peserta. Dengan Pancasila persatuan dan kesatuan antar umat beragama terjaga dengan baik.

“Sebagai anggota DPRD provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan saya turun ke masyarakat bersama tim mengadakan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara kita kepada seluruh peserta.dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki ciri khas kebhinekaan Ras, Suku, Budaya dan Agama. Sosialisasi ini menjadikan seluruh warga hidup rukun berdampingan dan memberikan wawasan yang luas, mengingatkan pemahaman Pancasila dan Kebangsaan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan diadakannya sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini, masyarakat bisa lebih sadar dan mengamalkan Pancasila di kehidupan sehari hari, Dengan Pancasila persatuan dan kesatuan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik” tambahnya.

Acara yang digelar di penghujung bulan ramadhan ini juga dijadikan momentum untuk saling memaafkan. ” saya Ni Ketut Dewi Nadi beserta keluarga juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Sebagai wakil dari masyarakat saya akan terus berjuang membela dan memperjuangkan hak – hak masyarakat salah satunya yakni infrastruktur jalan. Melalui Komisi IV DPRD Provinsi Lampung saya akan terus mendorong pemerintah provinsi untuk memperbaiki jalan yang statusnya milik Pemprov Lampung di Kabupaten Lampung Tengah.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.