Ini Menu Favorit Berbuka Puasa Gubernur Arinal Djunaidi

  • Share

BANDARLAMPUNG – Setiap orang mempunyai menu buka puasa favorit masing-masing. Lantas, bagaimana dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini lebih memilih  makanan rendah kolesterol dan segar untuk dijadikan pilihan utama.

“Makanan yang bikin segar seperti buah-buahan yang dimakan saat berbuka puasa, yang penting jangan yang menimbulkan kolesterol dan darah tinggi,” ungkapnya di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Minggu (10/4).

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa tidak memiliki menu khusus ataupun favorit tertentu yang harus tersedia saat melakukan buka puasa.

“Makanan favorit, makanan semua saya suka. Jengkol juga pun suka. Kalau yang wajib saat pertama buka puasa makan buah kurma karena itu Sunah Nabi,” jelasnya.

Meskipun demikian, dirinya mengaku menyukai semua masakan ibu Gubernur Lampung Riana Sari Arinal setiap saat yang dihidangkan baik untuk berbuka dan sahur.

Arinal juga mengatakan, yang terpenting saat menjalankan ibadah puasa, tidak hanya menahan lapar namun menjaga emosi dan kesehatan.

“Jangan sampai puasa membuat tersiksa tetapi kita bisa kendalikan diri agar lebih sabar dan taat,” tandasnya.(cr3/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.