Supriyanto Ingatkan Masyarakat Tetap Prokes Selama Ramadan

  • Share

BANDARLAMPUNG- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan temuan COVID varian XE di Inggris. Varian ini diyakini sebagai rekombinan sub varian Omicron BA.1 dan BA.2.

COVID varian XE disebut sebagai strain yang lebih kuat dibandingkan varian-varian COVID-19 lainnya. Bahkan, diperkirakan 10 persen lebih menular dibandingkan sub varian Omicron BA.2.

Dengan adanya varian baru tersebut, Supriyanto anggota DPRD Provinsi Lampung kembali memilih Peraturan Daerah No. 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Kegiatan di gelar di desa Margorejo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran dengan menghadirkan dua narasumber yakni Nurman Hidayat SKM,. M.Kes dan Dawam Abdillah S.Kep. Dan mengundang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda sebagai peserta kegiatan.

Ketua DPW PPP Lampung ini mengatakan, saat ini memang angka penyebaran dan penularan covid 19 mulai melandai ini juga terlihat dari BOR yang ada di seluruh rumah sakit rujukam covid 19 di Provinsi Lampunh.

Namun, meski begitu, Supri kembali mengingatkan masyarakat agar tidak abai menerapkan protokol kesehatan apalagi di bulan ramadhan. “penerapan protokol kesehatan tetap harus di lakukan selama ramadhan, meski pemerintah telah melonggarkan segala bentuk aturan terkait covid 19” ujarnya.

“masyarakat juga diminta terus menerapkan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan agar varian baru omicron yang baru saja di umumkan oleh WHO tidak menyebar di Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya” tambahnya.

Di akhir acara, anggota Komisi II DPRD Lampung ini juga membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang hadir.(wok)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.