Gagal Temui Anggota Dewan, Massa Duduki Gedung DPRD

  • Share
Tidak satupun anggota DPRD Lampung Utara yang menemui massa karena para wakil rakyat sedang melakukan dinas luar

KOTABUMI- Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lampung Utara Bergerak, menggelar aksi digedung DPRD Lampung Utara, Kamis 14 April 2022. Aksi ini menyikapi berbagai persoalan-persoalan yang terjadi belakangan ini.

Tidak satupun anggota DPRD Lampung Utara yang menemui massa karena para wakil rakyat ini sedang melakukan dinas luar.

Sempat terjadi ketegangan dan saling dorong antara massa aksi dan aparat karena mereka meminta untuk masuk kedalam gedung DPRD.

“Ada empat tuntutan yang disampaikan yaitu menolak kenaikan harga BBM yang tidak pro rakyat, menolak kenaikan ppn 11%, menolak kenaikan harga minyak goreng dan stabilkan harga bahan pokok, serta meminta untuk menindak tegas oknum pencetus wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden,” jelas M Fajar Santoso korlap aksi.

Dengan alasan menghindari gesekan yang terjadi, ratusan massa aksi akhirnya diperbolehkan masuk kedalam ruang sidang paripurna dan menyampaikan tuntutannya dipodium.

Massa aksi dijanjikan bertemu langsung Ketua DPRD Lampung Utara, Senin (18/4) untuk menyampaikan tuntutan. Jika tuntutan mereka tidak dapat ditindak lanjuti mereka akan menggelar aksi lanjutan.(sas/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.