Pemprov Cari Solusi Pulangkan 11 Warga Lampung

  • Share

BANDARLAMPUNG- Sebelas Warga Negara Indonesia (WNI) asal Lampung terdampar di Istanbul, Turki. Sebelumnya mereka dijanjikan akan berangkat ke Polandia sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berkoordinasi dan mencari solusi terkait 11 WNI yang terdampar di Turki sejak beberapa bulan lalu  agar bisa kembali ke Indonesia dengan selamat.

Segala sesuatu sangat dimungkinkan hanya soal anggaran tidak bisa secara dadakan, tetapi keselamatan warga diatas segalanya.

Chusnunia Chalim atau sapaan akrab nunik mengatakan akan berkoordinasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Direktorat Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Ditjen Binapenta) Kementerian Tenaga Kerja dalam proses pemulangan WNI tersebut.

Nunik mengimbau masyarakat agar memastikan terlebih dahulu agen yang memberangkatkan PMI ke luar negeri, apakan perusahaan tersebut di masuk daftar blacklist dan telah berkordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja atau BP2MI.(cr6/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.