Atlet dan Pelatih Diminta Jaga Eksistensi

  • Share
Bonus diberikan menyusul berhasilnya Lampung masuk dalam 10 besar raihan medali pada PON XX Papua.

BANDARLAMPUNG- Pemerintahan Provinsi Lampung mencairkan dana bonus untuk atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, total bonus mencapai Rp 15,4 miliar

Bonus diberikan menyusul berhasilnya Lampung masuk dalam 10 besar raihan medali pada PON XX Papua dengan 14 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet yang sudah memberikan prestasi.

“Pemprov Lampung memberikan hadiah sebagai dari rasa gembira, serta diberikannya apresiasi sebagai bentuk penghargaan agar para atlet ini diberikan bantuan untuk menstimulir mereka semangat berprestasi jadi bukan dibayar,” ujarnya.

Arinal mengungkapkan kekesalannya terhadap oknum anggota KONI yang memprovokasi permasalahan anggaran dana. Gubernur juga meminta ketua KONI untuk melaporkan anggotanya yang berpolemik.

“Tolong Ketua, laporkan ke saya karena ini berpolemik terus. Kepengurusan diberikan supaya bisa independen dalam mengambil keputusan, kalau ada yang membuat pusing ganti,” tegasnya.

Ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman, menjelaskan bonus diharapkan dapat menambah eksistensi para atlet serta pelatih untuk terus meraih kemenangan pada pon berikutnya.

Bonus diserahkan kepada 76 atlet dan 36 pelatih,  adapun penerima bonus ini terdiri dari peraih medali emas, perak dan perunggu.

“Semua pihak bersinergi dengan baik dan kompak untuk mencapai suatu target yang lebih baik lagi. Serta secara organisasi diperlukannya kesamaan dalam visi, misi dan melakukan pembinaan atlet,” jelasnya.(cr2/c5/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.