Supriyanto Tegaskan Pancasila dan Islam Berdampingan

  • Share

PESAWARAN- Wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung kembali menggelar kegitan rutin yakni sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang rutin digelar sebulan sekali.

Supriyanto, yang merupakan anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan ini menggelar kegiatan di pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pesawaran. Dengan menghadirkan dua narasumber yakni Adi Surya Irawan S.pd dan Sutopo S.E.

Kegiatan yang digelar di bulan Ramadhan ini tidak menyurutkan semangat narasumber dan juga wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung untuk terus membumikan Pancasila dan menambah wawasan kebangsaan masyarakat.

Dalam sambutan nya, Ketua DPW PPP Lampung ini mengatakan bahwa keberadaan Pancasila dan Islam harus selalu berdampingan.”Banyak pihak selama ini membenturkan antara Pancasila dan Islam yang dapat mempengaruhi masyarakat” ujarnya.

Selama ini, keberadaan Pancasila sudah terbukti dapat mempersatukan segala bentuk perbedaan masyarakat Indonesia mulai dari suku, ras, budaya dan agama. Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalam nya dapat mengikat semua bentuk perbedaan itu dimana masyarakat dapat hidup berdampingan dalam perbedaan.

Selain itu, masyarakat juga harus paham sejarah dengan menambah wawasan kebangsaan yang saat ini telah mulai sirna. Masyarakat harus paham sejarah para pendiri bangsa yang menyatukan dalam kemajemukan untuk dapat merdeka.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.