Scroll untuk membaca artikel
Utama

JTTS Siapkan 21 Rest Area dan Posko Vaksinasi

0
×

JTTS Siapkan 21 Rest Area dan Posko Vaksinasi

Share this article
Sejumlah pengendara beristirahat di rest area yang tersedia di JTTS

BANDARLAMPUNG- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung akan menjadi salah satu jalur yang dipadati kendaraan saat mudik lebaran tahun 2022.

Pihak pengelolal jalan tol menyiapkan 21 rest area dengan panjang 330 kilometer dari Pelabuhan Bakauheni hingga ke Palembang, Sumatera Selatan.

Hanung Hanindito Branch Manajer PT Hutama Karya ruas Bakter menjelaskan, 12 rest area akan tersebar di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar kemudian 9 rest area di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Rest area juga terdapat dua posko pemeriksaan vaksinasi. Pemudik yang melintas akan dilakukan pemeriksaan vaksinasi covid-19.

“Selain tersedia di rest area kilometer 20 A dan 20 B yang berada di Lampung Selatan, gerai vaksinasi covid-19 bagi para pemudik juga tersedia di rest area kilometer 172 B di Kabupaten Lampung Tengah dan di Mesuji di rest area kilometer 234 A,” jelas Hanung Hanindito.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pemudik untuk mengecek vaksinasi melalui aplikasi pedulilindungi dan bagi yang belum divaksin akan dilakukan vaksinasi secara gratis.(rmd/san)