Aktivitas Meningkat, Dilarang Mendekat Radius 5 KM

  • Share

LAMPUNG SELATAN- Status Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berada diperairan Lampung Selatan naik menjadi ke level tiga atau siaga.

Hal ini tertuang dalam surat dari Kementerian ESDM Badan Geologi nomor 184.LAP/GL.05/BGL/2022 bersifat penting dengan prihal peningkatan tingkat aktivitas gunung anak krakatau tanggal 24 April menjadi level tiga atau siaga yang sebelumnya  waspada level dua.

Pada poin kesimpulan tertera dalam surat tersebut hasil pemantauan visual dan instrumental menunjukkan adanya kenaikan aktivitas yang semakin signifikan dan tingkat aktivitas Gunung Anak Kraktau dinaikkan dari siaga.

Masyarakat, pengunjung, wisatawan pendaki tidak diperbolehkan mendekati Gunung Anak Krakatau dalam radius 5 kilometer dari kawah aktif.

Masyarakat di wilayah pantai Provinsi Banten dan Lampung diharap tenang dan jangan mempercayai isu-isu tentang erupsi Gunung Anak Krakatau yang akan menyebabkan tsunami, serta dapat melakukan kegiatan seperti biasa dengan senantiasa mengikuti arahan BPBD setempat.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.