Gelar IPWK, Condrowati Ingatkan Milenial Rentan Terpapar Radikalisme

  • Share

TUBABA- Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di gelar oleh Budhi Condrowati pada bulan Ramadhan. Anggota DPRD Provinsi Lampung ini menggandeng dua narasumber yakni Sukariaman yang merupakan aparat TNI dan Kapolsek Tulang Bawang Tengah Ansori.

Kegiatan di gelar di balai tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan mengundang pemuda pemudi desa setempat dan kaum milenial untuk mendapatkan materi dari kedua narasumber.

Dalam sambutan nya, anggota komisi V ini menegaskan, bahwa penyebaran paham radikalisme terus gencar di lakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. Mereka membenturkan agama dengan Pancasila yang menjadi sasaran rawan yakni kaum milenial.

“Gerakan radikalisme terus di lakukan dengan menyasar kaum milenial saat ini, mereka mendoktrin dengan membenturkan Pancasila dan Agama” ujarnya.

Keberadaan Pancasila sendiri sampai saat ini telah terbukti dapat menyatukan seluruh masyarakat Indonesia didalam keanekaragaman perbedaan mulai dari suku, ras dan agama. Maka dari itu, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain.

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, kaum milenial juga jangan sampai terlena dan melupakan sejarah bangsa. Paham radikalisme juga memanfaatkan teknologi dalam menyebarkan doktrin – doktrin nya” tambahnya.

Srikandi PDI perjuangan ini juga mengajak kaum milenial yang hadir untuk menambah wawasan kebangsaan bagaimana Indonesia bisa melepaskan diri dari penjajah.(wok)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.