Penumpang di Bandara Radin Inten II Meningkat 30 Persen

  • Share

LAMPUNG SELATAN– Penumpang di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan mulai meningkat. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 28-29 April 2022.

Executive General Manager (EGM), Bandara RadinInten II M Syahril, menjelakan kenaikan jumlah penumpang sebesar 30 persen di bandingkan hari biasa.

“Naik 30 persen dari hari biasa, kemungkinan besar puncaknya nanti ada di tanggal 28-29 April karena sudah mulai cuti bersama,” kata M Syahril, Senin (25/4).

Untuk jumlah penumpang di hari Jumat kemarin masih di rata-rata angka 1.200, kalauuntuksaatinisudahmencapai 1.800 – 2000 penumpang. Lalu untuk pesawat ada tambahan 2 flight dari Batik Air dan Lion Air yang selama ini rata-rata di 12 penerbangan jadi 16 penerbangan.

“Menghadapi lonjakan tersebut Bandara RadinInten II membuka posko serta melakukan antisipasi di lapangan seperti Managemen Delay, kemudian menyiapkan Mitigasi bila ada penumpukan di ruang tunggu maupun kedatangan,” tukasnya.

Bandara juga sudah disiapkan posko layanan kesehatan untuk para pemudik yang belum memenuhi kriteria penerbangan. Untuk persyaratan penerbangan saat ini sesuai denganSurat Edaran (SE) 36 Tahun 2022 dari KementrianPerhubungan, bahwa pelaku perjalanan dalam Negeri yang sudah melakukan vaksin booster.(cr5/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.