Scroll untuk membaca artikel
Utama

4 Warga Lampung Kembali ke Tanah Air, 6 Tunggu Giliran

4
×

4 Warga Lampung Kembali ke Tanah Air, 6 Tunggu Giliran

Share this article
Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu

BANDARLAMPUNG- Empat Warga Negara Indonesia (WNI) asal Lampung yang terdampar di Turki sudah sampai di Jakarta, Senin 25 April 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus  Nompitu, membenarkan terkait informasi terkait Pemulangan Pekerja Migran indonesia (PMI) yang terdampar di Istanbul, Turki.

Agus Nompitu menjelaskan empat warga Lampung telah tiba di Indonesia Senin 25 April 2022 dan saat ini masih berada di Jakarta. Sedangkan enam orang lainnya maish menunggu giliran untuk dipulangkan ke tanah air.

“Dari 11 orang yang ada di turki hanya ada 10 yang melapor ke Konsultan Jenderal Indonesia di Istanbul, selain itu telah dilakukan mediasi serta sudah diminta tanggungjawab bagi agen yang ada di Turki untuk mengembalikan 11 pekrja migran asal Lampung,” jelasnya.

Dinas Tenagakerja akan menerima dan akan mengembalikan pekrja migran asal Lampung untuk kembali  ke daerah asal. Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung mengimbau warga yang ingin menjadi pekerja migran ataupun calon pekerja migran harus mentaati aturan prosedur yang sesuai dengan Undang-Undang.(cr5/san)