Lampung Jalur Pemudik, Istana Utus Moeldoko Cek Radin Inten II

  • Share

BANDARLAMPUNG – Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko melaksanakan tinjauan ke bandara Radin Inten II, Lampung Selatan (27/4). Tinjauan dilakukan guna melihat kesiapan  jalur mudik lebaran 2022 di VIP Room Bandara Raden Inten.

Moeldoko meminta seluruh petugas yang melayani arus mudik agar bertindak cepat di lapangan supaya menjaga euphoria pemudik  menjelang perayaan idul fitri.

“Pada tanggal 12 April KSP telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajarannya untuk menyiapkan mudik lebaran bisa berjalan dengan baik,” ujarnya pada Rabu (27/4).

Moeldoko juga mengatakan, Lampung adalah gerbang Sumatera yang merupakan lintasan lalu lalang para pemudik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa, maka dari itu seluruh persiapan mulai dari Bandara, Pelabuhan hingga tol harus dimatangkan.

“Pagi hari ini saya ingin memastikan, bahwa perjalanan mudik khususnya di Sumatera ini telah tersiapkan dengan baik,” katanya.

Ia juga mengungkapkan apresiasi terhadap kesigapan Pemerintah Provinsi Lampung, ASDP, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR, PT Hutama Karya (HK) dan pihak lainnya di Lampung dalam menjaga kondisifitas arus mudik.

“Pejabat disini telah menyiapkan semuanya dengan baik serta melakukan antisispasi yang baik dan menyiapkan alternatif cara bertindak apabila terjadi sesuatu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, para pihak-pihak terkait saling memaparkan kesiapan masing-masing dari setiap instansi dalam menghadapi mudik lebaran.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak dalam pengendalian mudik.

“Koordinasi kami berjalan dengan baik dan akan terus memantau untuk membantu dan saling berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Arinal.(cr5/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.