Pohon Tumbang dan Banjir, Warga Diimbau Waspada

  • Share

BANDARLAMPUNG- Akibat hujan deras, Rabu sore 27 April 2022, sejumlah pohon tumbang di Bandarlampung. Seperti di Jalan Diponegoro depan SPBU Kelurahan Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandarlampung, pohon jenis kedondong hutan tumbang.

Omar Dhani Danton BPDB mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa serta tidak ada kendala dalam penanganan tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Serta tidak ada kendala dalam penangan pohon tumbang,” tuturnya.

Menurut keterangan yang didapat, evakuasi pohon tumbang, berjenis pohon dengan diameter kurang lebih 60 CM. Dan telah di evakuasi  oleh tim recuse yang berjumlah 5 orang personel, evakuasi dilakukan dengan aman.

Masyarkat di imbau untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim seperti hujan badai, dan diharapkan untuk berhenti melakukan aktivitas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan akibat cuaca ekstrem.

Selain itu, hujan deras juga mengakibatkan sejumlah wilyah terendam banjir. Seperti di depan kampus STKIP PGRI Bandarlampung. Banjir terjadi sekitar pukul 16:15 WIB.

Masyarakat diimbau tetap waspada, hingga pukul 18:30 hujan masih mengguyur kota Bandarlampung namun dengan intensitas rendah.(cr6/cr7/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.