Pohon Tumbang Rusak Sejumlah Rumah Warga

  • Share
Petugas BPBD Kota Bandarlampung mengevakuasi pohon tumbang.

BANDARLAMPUNG – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah lokasi kebanjiran di Bandarlampung, Rabu siang 27 April 2022. Tidak hanya itu, sejumlah pohon tumbang juga merusak rumah warga.

Omar Dhani Danton BPDB Bandarlampung menjelaskan, Banjir terjadi di Kecamatan Tanjungkarang Timur, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Sawah Lama, Bandarlampung dan Jalan Diponegoro no 3, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandarlampung.

“Banjir masuk rumah,  warga telah dievakuasi dengan aman oleh 5 orang personel yang bertugas. Ketinggian awal 40 cm sampai memasuki ruangan rumah dan kantor,” jelasnya melalui pesan ke Radartvnews.com.

Smentara itu, pohon tumbang terjadi di Jalan Terusan ir. Hi Juanda Taman Hutan Kera, Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara. Pohon berjenis Mahoni dengan diameter kurang lebih 50 cm telah di evakuasi oleh tim recuse dengan aman dengan jumlah personel 5 orang.

Tak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pramuka Gang. Malahayati 2, Kecamatan Rajabasa. Pohon berjenis pohon cengkeh dengan diameter kurang lebih 40 cm menimpa rumah Ratini.

Dilokasi lain, 5 personel BPBD Kota Bandarlampung mengevakuasi pohon Pohon Ketapang, Berdiameter 30cm di Jalan Endro Suratmin di belakang Kampus UIN Raden Intan, Kel. Sukarame Baru, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Selain banjir dan pohon tumbang, angin puting beliung menghancurkan 5 rumah milik warga yang ada di Jalan Pangeran Tirtayasa Gg. Pojok Kampung Galih Atas Kel. Campang Raya Kec. Sukabumi Kota. Bandarlampung.

“Dengan keterangan perbantuan evakuasi sedikitnya 5 rumah yang mengalami kerusakan cukup berat. Diantaranya rumah milik Hairun dengan kerusakan atap seluas 3×3 m, Rumah milik  Budiman, Etok, dan rumah milik Sutriono juga mengalmi kerusakan atap. Kemudian rumah milik Suprianto dan Marbun juga mengalami kerusakan atap,” imbuhnya.

Dalam evakuasi angin puting beliung, dilibatkan 7 personel dengan unit mobil serbaguna Mako Tendean telah dikerahkan kemudian, Evakuasi selesai dilakukan sampai pukul 21.22 WIB.(dis/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.