Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sinergi Dengan Lazis MU Lampung Bank Mega Syariah Salurkan Bantuan

7
×

Sinergi Dengan Lazis MU Lampung Bank Mega Syariah Salurkan Bantuan

Share this article

BANDAR LAMPUNG- Bank Mega Syariah dan LazisMU Lampung menyerahkan zakat berupa sembako kepada Yayasan Baitul Jannah ( Sekolah Baitul Jannah ), Yayasan Alfian Husin ( IIB Darmajaya ) di Kota Bandar Lampung yang akan di distribusikan ke lingkungan sekitar dan Warga di lingkungan Bank Mega Syariah Cabang Lampung.

Putri Rosmala Dewi  selaku Branch Manager Bank Mega Syariah Cabang Lampung berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban bagi penerima, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Putri Rosmala Dewi  juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh pegawai Bank Mega Syariah.

Dr. Ir. H. Firmansyah, Rektor IIB Darmajaya menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Bank Mega Syariah. “Saya berterima kasih kepada Bank Mega Syariah dan (LazisMU), atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar (Firmansyah).

Hal yang sama di utarakan oleh Ir. H. Sugirianto , SE., MM. selaku pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Baitul Jannah jika program yang di selenggarakan oleh Mega Syariah bersama LazisMu sangat membantu masyarakat sekitar.

Putri Rosmala Dewi menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan Zakat diadakan oleh Bank Mega Syariah. Tidak hanya di (Bandar Lampung), kegiatan ini juga akan dilakukan oleh seluruh kantor Bank Mega Syariah di seluruh Indonesia.

Mega Syariah Berbagi sendiri merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin diadakan oleh Bank Mega Syariah.

Kegiatan bertajuk “Mega Syariah Berbagi Zakat” ini merupakan salah satu upaya Bank Mega Syariah membantu meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Di Tahun 2022 ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar Rp17.6 Miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp4.3 Miliar. Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2021. Peningkatan kinerja ini ditandai dengan peningkatan laba sebelum zakat dan  pajak penghasilan menjadi Rp708.38 miliar atau meningkat 303.28%.(cr3/cr5/san)