Tiba di Lampung, Setor Rp 33 Juta Dijanjikan Gaji Tinggi

  • Share

BANDARLAMPUNG- Empat dari sebelas Warga Negara Indonesia (WNI) asal Lampung yang terdampar di Istanbul, Turki  tiba di Provinsi Lampung, Rabu malam 27 April 2022.

Usai tiba di Lampung  para WNI tersebut langsung dibawa menuju ke UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Bandar Lampung untuk dilakukan pendataan dan istirahat.

Kepala UPT BP2MI Bandar Lampung Ahmad Salabi, mengungkapkan keempat WNI yang dipulangkan tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Timur dua orang , Way Kanan Tulang Bawang masing-masing satu orang.

“Pemulangan mereka dilakukan secara bertahap, rencana dalam waktu dekat terdapat satu WNI yang kembali di pulangkan. Dari 11 WNI yang terdampar satu diantaranya sudah mendapatkan pekerjaan dan mengaku betah tinggal di Turki,” jelasnya.

Yuli Winata salah seorang WNI yang terdampar di Turki sejak awal Desember 2021 kemarin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah membantu kepulangannya bersama rekan-rekannya.

“Kami dijanjikan ke Polandia namun transit di Turki, sesampainya di Turki mereka sempat bekerja namun gaji sebesar Rp 5 juta hingga Rp8 juta tidak sesuai dengan menyatakan. Kami hanya dibayar Rp 2 juta,” kata Yuli Winata.

Yuli menerangkan, jika dirinya telah mengeluarkan dana sekitar Rp 33 juta untuk bisa diberangkatkan ke Polandia dan bekerja di perusahaan pengepakan daging dan tomat. (sah/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.