Hindari Macet, Menhub Imbau Pemudik Pulang 9-10 Mei

  • Share

BANDARLAMPUNG- Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau arus balik di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Sabtu 7 Mei 2022.

Menteri Perhubungan didampingi oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto.

Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk tidak pulang di puncak arus mudik yang diprediksi pada 7-8 Mei 2022. Menhub juga mengecek implementasi protokol kesehatan di Pelabuhan Panjang.

Untuk memecah kepadatan arus balik di Pelabuhan Bakauheni telah disiapkan pelabuhan panjang sebagai pelabuhan alternatif.

“Mulai pulang setelah tanggal 8 Mei itu sangat penting. Jangan kembali hari ini dan besok, kalau bisa ditunda hari Senin atau Selasa (9-10 Mei 2022),” ungkapnya.

Untuk mengurangi melonjak tajamnya arus mudik 2022. Budi juga mengatakan, untuk memecah kepadatan arus balik di Pelabuhan Bakauheni, telah disiapkan Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan tambahan atau alternatif.

“Kami siapkan Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan untuk angkutan logistik dan penumpang dari Lampung menuju Pelabuhan di Ciwandan, Banten,” ujar dia.

Pada 7 Mei 2022 di Pelabuhan Panjang mengangkut sebanyak 347 kendaraan roda dua, 57 kendaraan roda empat dan 1.084 penumpang. Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi juga melepas keberangkatan pemudik yang menaiki KM Ciremai di Dermaga B, Pelabuhan Panjang.(jps/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.