Gugur di Sea Games, Kick Boxing Lampung Tatap PON

  • Share

BANDARLAMPUNG- Abdul Muis (19 ) atlet Kick Boxing asal Lampung harus mengakui ketangguhan dari Santidongsakun asal Thailand saat bertarung di atas gelanggang di Sea Games Hanoi Vietnam.

Kendati gagal melaju di babak selanjutnya,  Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi  Lampung Hannibal, mengatakan sangat bangga dengan  penampilan Abdul Muis.

“Meski baru pertama kali mengikuti Sea Games, Abdul Muis menampilkan permainan  yang memuaskan dan sempat mebuat atlet asal Thailand kualahan dan akhirnya pertarungan dimenangkan oleh Santidongsakun dengan  keunggulan sangat tipis,” jelas Hannibal, Senin 9 Mei 2022.

Peraih medali PON Papua Abdul Muis masih sangat muda  namun prestasinya bisa lolos Sea Games prestasi yang sangat luar biasa mengingat ia pendatang baru dan masih banyak waktu untuk menoreh prestasi kedepannya.

“Kendati gagal, bisa menambah jam terbang Abdul Muis dalam kanca Sea Games. Abdul Muis akan fokus dalam persiapan pon yang akan digelar di Aceh dan Medan,” tukasnya.

Diketahui, atlet asal Lampung yang mengikuti Sea Games ada tiga orang, diantaranya 2 orang dari Cabor Karate dan 1 orang dari Kick Boxing.(lds/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.