Walikota Metro Sidak, Puluhan ASN Terlambat Datang

  • Share

METRO- Pemerintah Kota Metro menggelar apel pengarahan di hari pertama (9/5) masuk kerja usia libur idul fitri 2022. Apel dipimpin Walikota Metro Wahdi Sirajuddin di halaman kantor Walikota setempat.

Jihad Helmi Kepala Inspektorat Metro, menjelaskan pemerintah mengintruksikan ASN dan pekerja harian lepas dapat kembali melakukan pelayanan ke masyarakat  secara profesional dan maksimal setelah libur panjang selama 10 hari.

“ASN dan PHL harus masuk kembali melakukan pekerjaan dan melayani masyarakat secara maskimal,” jelas Jihad Helmi.

Tampak terlihat puluhan ASN Pemkot Metro berdiri tertahan di luar gerbang kantor Pemkot setempat.

Usai menggelar apel, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan sidak kedisiplinan ke sejumlah kantor OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Sidak bertujuan mengecek kehadiran pegawai usai libur panjang idul fitri 1443 hijiriah. Wahdi memantau langsung kinerja pegawai untuk memastikan proses pelayanan ke masyarakat berlangsung  sebagimana mestinya.

“Ada beberapa pegawai yang absen  karena sakit dan terdapat ASN yang terlambat. Sidak untuk memastikan proses pelayanan ke masyarakat berlangsung  sebagimana mestinya,” ujar Wahdi Sirajuddin.

Tak hanya mengecek absensi pegawai, Wahdi juga memberikan arahan seputaran pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pegawai.(ywd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.