Dibuka Erick Thohir, Sembako Dijual Dibawah Harga

  • Share

BANDARLAMPUNG- Menteri BUMN Erick Thohir Membuka Pasar Murah Sembako untuk menstabilkan harga pasca idul fitri di Lapangan PTPN VII, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, 10 Mei 2022.

Kedatangan Menteri Erick Thohir disambut antusias masyarakat. Dalam pelaksanaan operasi pasar kali ini tersedia sejumlah bahan pokok  berupa minyak goreng, gula pasir dan beras.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Direktur Umum Holding Perkebunan Nasantara Doni P Gandamiharja dan Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy.

Harga sembako yang dijual di pasar murah ini jauh lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran. Untuk harga gula dijual dengan Rp 11.000 perkilogram, minyak goreng kemasan dijual Rp19.000 perliter dan beras 2,5 kg dijual Rp15.000.

Usai menyapa warga, Erick Thohir berkesempatan untuk melayani dan menjual langsung paket sembako ke masyarakat.

Pihak PTPN VII yang menggelar pasar murah ini menyediakan gula sebanyak 7,5 ton, minyak goreng kemasan 2 ton dan beras 250 kilogram serta 100 bungkus paket sembako.

“Untuk bahan pangan, kami menugaskan PTPN seimbangkan harga yang sekarang sedang naik. Ketika bahan pangan jadi pusat produksi yang dimanfaatkan oleh masyarakat ini yang kami coba jaga keseimbangan,” jelas Erick Thohir.

Dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat BUMN diberikan tugas untuk menjual sejumlah bahan pangan di bawah harga pasaran  sebagai bentuk intervensi untuk menyeimbangkan pasar.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.