Pj Bupati Usulan Arinal Djunaidi: Adi Erlansyah, Sulpakar & Budi Darmawan

  • Share

BANDARLAMPUNG- Tiga jabatan Bupati dan Wakil Bupati di Lampung akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang diantaranya Pringsewu, Mesuji dan Tulangbawang Barat.

Untuk mengisi kekosongan  kepemimpinan di tiga kabupaten ini, Gubenur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan mengusulkan sembilan nama pejabat Eselon II di lingkungan Provinsi Lampung tiap-tiap kabupaten.

Sejumlah nama yang diusulkan ke Menteri Dalam Negeri tersebut diantaranya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung Adi Erlansyah  dikabarkan untuk  Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar sebagai Pj Bupati Kabupaten Mesuji dan Kepala Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air (SDA) Budi Darmawan sebagai Pj Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat.

Gubernur Lampung Arinal Djuniadi saat ditemui usai menghadiri pasar murah di PTPN VII Bandarlampung (10/5) tidak membantah atas kabar tersebut. Namun dirinya masih enggan menyebutkan dari nama calon Pj Bupati yang diusulkan.

“Belum mendapat persetujuan Mendgari, tunggu dulu,” jelas Arinal Djinaidi.

Selain tuga kepala daerah terdapat dua kepala daerah lain yang akan habis masa  jabatannya tahun 2022, ini diantaranya kepala daerah  Kabupaten Lampung Barat akhir masa jabatan 11 Desember 2022, dan kepala daerah Kabupaten  Tulangbawang akhir masa jabatan 18 Desember 2022.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.