Sosialisasi Perda Narkoba, Condrowati Tegaskan Pemuda Sehat Tanpa Narkoba

  • Share

TULANG BAWANG- Usai libur panjang hari raya Idul Fitri 1443 H, wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung langsung melakukan kegiatan rutin nya yakni Sosialisasi Peraturan Daerah di daerah pemilihan nya masing – masing.

Perda yang di sosialisasikan pun beragam sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat. Budhi Condrowati misalnya, ia membawa Peraturan Daerah No.1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Pisikotropika dan Zat Adiktif Lainya.

Dua narasumber dihadirkan untuk memberikan penjelasan tentang isi peraturan daerah yang di isi oleh Ketua PHDI Tulang Bawang Wayan Putu Umbare S,pd dan Ketua Peradah Tulang Bawang Wayan Alit Saputra.

Dalam sambutan nya, Anggota Komisi V ini mengatakan bahwa peredaran narkotika masih sangat tinggi di Provinsi Lampung, bahkan saat ini para pengguna penyalahgunaan narkotika sudah sampai ke anak baru gede atau ABG.

”Perang terhadap peredaran narkotika harus terus di tabuh untuk menyelematkan generasi bangsa. Saya juga mengingatkan peran semua pihak di mulai dari orang tua yang harus ekstra mengawasi pergaulan putra putri nya ”ujarnya

Para pengedar narkotika memiliki berbagai macam cara untuk mengedarkan ke masyarakat, modus terbaru. Narkotika di edarkan melalui maianan anak – anak yang didalam nya mengandung zat Metafetamin berbentuk cair yang bisa membahayakan kesehatan anak.

Selain peran orang tua, tokoh masyarakat dan aparatur desa juga penting untuk melakukan pengawasan terhadap warganya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.