Saipul: Santunan Jatuhkan Kredibilitas Kabupaten Way Kanan

  • Share
Saipul mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika terdapat hal yang mencurigakan.

WAY KANAN- Masyarakat Kabupaten Way Kanan dihebohkan dengan viralnya pesan singkat di aplikasi whatsapp terkait Surat Edaran yang mencatut nama dan tanda tangan Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan dengan nomor 420/3814/BI/2022 tanggal 11 Mei 2022 perihal santunan dana donasi tahun 2022.

Surat tersebut ditujukan kepada ketua dan pengelola yayasan lembaga se Kabupaten Way Kanan. Isi surat mensosialisasikan dan melengkapi pendataan formulir biodata yang sudah ditentukan oleh Kepala Dinas Sosial Way Kanan Bismijanadi.

Sekertaris Daerah Way Kanan Saipul mengatakan dirinya pertama kali mengetahui surat tersebut dari koleganya dan langsung mengklarifikasi bahwa Surat Edaran yang mengatasnamakan Pemkab Way Kanan tidak benar alias hoaks.

“Tujuan dari surat tersebut adalah untuk mencari keuntungan pribadi dan menjatuhkan kredibilitas Pemerintah Daerah Way Kanan,” ungkap Saipul saat ditemui di ruang kerja 12 Mei 2022.

Saipul mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika terdapat hal yang mencurigakan. Sementara itu Kepala Dinas Sosial Way Kanan Bismijanadi yang namanya juga terdapat dalam Surat Edaran palsu mengatakan dirinya merasa dirugikan sebab sampai dengan saat ini Dinas Sosial tidak pernah mengeluarkan Surat Edaran seperti itu.

“Dinas Sosial tidak pernah mengeluarkan surat edaran seperti itu,”jelas Bismijanadi.(dtn/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.