Sumbang Emas Karateka Ari Saputra Harumkan Lampung

  • Share
foto/ist

VIETNAM- Ari Saputra atlet karate asal Lampung berhasil mengibarkan bendera merah putih diajang Sea-Games Hanoi Vietnam, setelah mengandaskan perlawanan sengit atlet tuan rumah Vietnam Hien Vo Van pada babak final pada Rabu petang 18 Mei 2022.

Pemuda berusia 26 tahun, asal Baradatu Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung ini menang dengan skor 3-1 dan  berhak meyumbang 1 medali emas dari cabang olahrag karate untuk tim merah putih.

Pada babak penyisihan, Ari Saputra yang turun dikelas komite 60 Kg putra mengalahkan Kouyhap asal Kamboja dengan skor 4-1 dan disemifinal mengalahkan muekthong asal Thailand dengan skor 7-1.

Ketua Forki Lampung Hannibal, mengaku sangat bangga dengan torehan prestasi Ari Saputra . Torehan ini adalah sejarah bagi cabang olahraga karate Lampung bisa masuk ke-final dan dapat meraih medali emas .

” Torehan ini adalah sejarah bagi cabang olahraga karate Lampung bisa masuk ke-final dan dapat meraih medali emas ,” jelasnya.

Ari Saputra sudah memenangkan kejuaraan, diantaranya medali emas di PON Papua, medali perunggu kejuaraan AKF Asian Karate  Kazakhstan,  medali emas AKF di Fhilipina perak di-Pra PON  Jakarta dan yang terbaru medali emas di Sea Games Vietnam.

Selain Ari Saputra, masih ada satu atlet karate asal Lampung yang juga bertanding di Sea Games Vietnam, ia adalah Nurhalim Arlendi berdomisili di Bandarlampung ia turun dikelas Komite Beregu dan masih menunggu jadwal pertandingan.

Perolehan medali dan klasemen sementara pada pukul 20:50 WIB 18 Mei 2022 posisi Indonesia berada di posisi lima dengan perolehan 30 emas, 43 perak dan 39 perunggu total 113(lds/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.