Ingat, Jangan Terlena Tetap Patuhi Prokes

  • Share

BANDARLAMPUNG- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan bagi masyarakat yang berada di ruangan terbuka  dan tidak padat orang diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

Meski demikian, Pemerintah Provinsi Lampung mengingatkan masyarakat tidak terlena dan melakukan euphoria.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, mengatakan pelonggaran penggunaan masker khusus di area terbuka, meski demikian masyarakat dilarang melakukan euphoria karena masih pandemi

Nunik sapaan akrab Wakil Gubernur Lampung mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski jumlah kasus covid-19 terus menurun.

Sebagai gerbang Sumatera provinsi Lampung rentan penyebaran penyakit menular karena merupakan daerah perlintasan Jawa – Sumatera.

“Pemprov pasti akan menyesuaikan dengan intruksi Presiden dengan catatan  keadaan diluar ruangan,” ujar

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana tetap mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan di tempat keramaian meski di luar ruangan.

“Anjuran Presiden di ruangan terbuka dan tidak berkerumun,” imbuhnya.

Reihana berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena pandemi belum berakhir.

“Kalau saya akan tetap memakai masker karena ini sudah menjadi lifestyle dan pada tempat-tempat yang diperlukan akan tetap prokes karena pandemi belum berakhir,” tuturnya.(gin/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.