Musa Ahmad dan BNN Resmikan Kampung Bersinar di Bandar Agung

  • Share

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung  Brigjen Pol Edi Swasono melaunching Kampung Bersih Narkoba atau Kampung Bersinar Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 di Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu 18 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir Wakil Bupati Lampung Tengah  Ardito Wijaya yang juga kepala badan narkotika Kabupaten Lampung Tengah  jajaran Forkopimda Lampung Tengah kepala Organisasi Perangkat Daerah  Camat Selampung Tengah serta tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Dalam laporannya, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Lampung Tengah  Ardito Wijaya mengatakan ,pada hari ini tidak hanya launching Kampung Bebas Narkoba namun terdapat pula peresmian Puskesmas Bandaragung  sebagai puskesmas wajib lapor dalam rehabilitasi sementara , pecandu narkoba, serta kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar SMA Negeri 1 Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Terobosan ini dilakukan demi menyelamatkan generasi muda dari narkoba. Mengingat intruksi dari BNN Pusat bahwa kampung-kampung harus membentuk satgass dan relawan yang memerangi segala bentuk narkoba.

Dengan adanya Kampung Bersih Narkoba di Kampung Bandaragung ini, seluruh kampung yang ada di Kabupaten Lampung tengah bisa mengikuti jejak positif yang di lakukan di Kampung Bandar Agung.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga memberikan apresiasi kepada kecamatan Terusannunyai yang peduli akan keselamatan anak-anak muda dari bahaya narkoba.

Dengan adanya Kampung Bersih Narkoba ini diharapkan para aparatur pemerintahan dibantu oleh tokoh masyarakat, bisa mensosialisasikan bahaya akan narkoba untuk benar mengingat narkoba adalah salah satu hal yang bisa menghancurkan sebuah bangsa.

Orang nomor satu di Lampung Tengah ini juga berharap bantuan dan suport BNN Provinsi Lampung dalam memberantas narkoba di Lampung Tengah.(tik/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.