Kapasitas 544,18 KWP Terbesar Kedua di Lampung

  • Share
Foto istimewa

BANDARLAMPUNG- PT Surya Nuansa Utama (SUN) Energy terus mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Provinsi Lampung untuk mengurangi dampak perubahan iklim dunia.

Kini Sun Energy membangun PTLS Atap dengan kapasitas 544,18 KWP di kawasan industri  PT Visi Prima Artha.

Head of Sales and Marketing SUN Energy Donny Syafrudin, menjelaskan  sun energy akan terus memperluas pemanfaatan energi surya di berbagai kota Indonedia demi membangun energi baru terbaharukan.

“Pemanfaatan energi surya sebagai langkah nyata mengurangi penggunaan energi fosil, serta optimasi biaya dari perusahaan,” jelas Donny Syafrudin.

Tercatat sudah 11 pelanggan yang telah memanfaatkan PLTS atap di Provinsi Lampung, dengan PLTS yang terbesar yaitu  Institut Teknologi Sumatera (Itera) berkapasitas 1 MWP dan selanjutnya PT Visi Prima Artha dengan kapasitas 544,18 KWP dan tentunya tersambung (on-grid) dengan PLN.

Dengan pemasangan PLTS atap ini PT Visi Prima Artha berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi dalam pengurangan dampak perubahan iklim dengan memanfaatkan energi bersih sebagai sumber listrik.

Kapasitas PLTS Atap sebesar 544,18 KWP setara dengan pengurangan emisi karbon sebesar 497 ton per tahun dan bahkan sama menanam pohon sebanyak 7.488.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.