ILDI Optimis Harumkan Lampung di Ajang FORNAS Palembang

  • Share
Ikatan Langkah Dansa Indonesia ILDI) Lampung
Latihan : Jelang FORNAS Palembang Atlet Langkah Dance tampak berlatih agar ILDI Lampung bisa menyabet Medali

BANDARLAMPUNG – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Lampung optimis bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung diajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang, Juli mendatang.

Susy Yanti, Ketua ILDI Lampung ditemui disela-sela latihan menyebutkan, langkah dansa atau line dance merupakan salah satu senam rekreatif, tidak seperti olahraga, yang gerakannya baku.

“Line dance gerakannya seperti dansa yang sangat ringan, santai, dan berirama. Tidak menguras energi yang besar. Mengangkat kaki pun tidak harus pakai loncat sehingga aman untuk segala usia’’ ujar Susy, Rabu (25/5).

Pemilik sanggar senam Susy Enterprise ini menyebutkan bila kepengurusan ILDI di Lampung baru saja dilantik Febuari 2022 lalu. Meskipun baru, namun dia optimistis bisa memberikan terbaik untuk Lampung di ajang FORNAS.

“Di zaman kepemimpinan pak Ansori Djauzal, ILDI mulai bergabung dengan KORMI Lampung. Kita bersyukur, KORMI langsung mempercayakan ILDI untuk ikut ajang FORNAS di Palembang,” ungkap Susy.

Sementara itu, Arya salah satu pengurus KORMI didampingi Sambara dan Adi Kurniawan, menyebutkan ILDI Lampung baru bergabung di KORMI terbilang baru. Namun keinginan ILDI Lampung untuk bergabung di KORMI Lampung sudah Cukup lama.

“Sudah cukup lama atensinya, baru di zaman bang Ansori, ILDI masuk KORMI Lampung,” sebutnya.

Susy pun optimis, ILDI bisa membawa pulang medali untuk Lampung. Mengingat komposisi para atlet merupakan para instruktur senam aerobik dan penghobi line dance.

“Kami berharap, para atlet ILDI dapat berusaha dengan keras, sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk Lampung,” lanjut Susy.

Dari enam kategori yang dipertandingkan, ILDI Lampung baru mampu mengirimkan 2 kategori.

“Kita baru bisa mengirimkan dua kategori. Kategori grup udia diatas 40 tahun, dan solo junior,” pungkasnya. (Adk/JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.