Lamteng Jadi Tuan Rumah Rakorwil Apkasi Provinsi Lampung

  • Share

LAMPUNG TENGAH- Kabupaten Lampung Tengah menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi) untuk wilayah Lampung.

Kegiatan yang di digelar di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Lampung Tengah, pada Rabu 25 Mei 2022 tersebut dihadiri seluruh Bupati atau perwakilan se-Provinsi Lampung serta dihadiri langsung wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta para pengurus Apkasi pusat.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan rakorwil yang dilaksanakan ini penting dilakukan bagi peran dan fungsi Apkasi. Salah satunya adalah memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan anggota yang ada di wilayahnya baik di tingkat provinsi maupun pusat.

“Seluruh daerah untuk memperkuat kerjasama dibidang ekonomi dan perdagangan antar daerah sesuai dengan pesan Presiden RI yakni setiap kepala daerah harus memperkuat perdagangan antar daerah kabupaten, provinsi dan pulau,” jelasnya.

Masing-masing daerah harus punya produk unggulan masing-masing serta memperkuat sektor UMKM.

Selain itu dalam rakorwil kali ini seluruh anggota Apkasi wilayah Lampung membuat kesepakatan untuk menjadi acuan dalam rakernas apkasi mendatang. dari Provinsi Lampung ada beberapa poin yang telah di sepakati.

Secara khusus, Ketua Umum Apkasi memuji Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, karena memiliki program unggulan bunga kampung. Dimana program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu Koordinator Wilayah Apkasi Wilayah Lampung yang juga Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan rasa terimakasihnya kepaa seluruh Bupati atau yang mewakili yang telah hadir dalam Rakorwil Apkasi wilayah Lampung di Kabupaten Lampung Tengah.

“Rakorwil ini juga untuk menjalin kerja sama antar daerah guna meningkatkan pendapatan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Musa Ahmad.

Usai melakukan Rakorwil Ketua Umum beserta rombongan melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan sapi yang ada di Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah untuk meninjau secara langsung kondisi kesehatan sapi.

Seluruh rombongan langsung meninjau ke kandang sapi serta melakukan dialog dengan pemilik perusahaan peternakan sapi tersebut.(tik/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.